My Tutorial

It's Our e-Learning database…

Membuat file hosting pribadi berkapasitas besar di GMail

| 2 Comments

Ini bisa dilakukan dengan software gratis Gmail Drive. Prinsipnya adalah memanfaatkan ruang kosong tidak terpakai di GMail sehingga menjadi file hosting gratis dengan kapasitas super besar. Karena memanfaatkan kapasitas tidak terpakai pada GMail, software ini bergantung pada kebijakan Google. Dengan kata lain… ini tidak akan bisa digunakan jika Google suatu ketika melarang penggunaannya.

Download atau cari info lebih detil, klik GMail Drive.

Seperti yang telah diketahui secara umum, GMail… layanan email dari Google memberikan kapasitas data sekitar 7 GB. Kapasitas sebesar itu akan sangat lama digunakan apabila hanya untuk mengirim dan menerima email teks biasa. Dengan cukup banyak email dari pembaca blog saya… kapasitas yang terpakai baru beberapa ratus MB saja.

GMail driveSetelah menginstal software ini, akan terlihat tambahan satu drive lagi (GMail Drive) di bawah My Computer melalui Windows Explorer. 

GMail drive email notification

Proses upload ke GMail bisa dilakukan dengan copy – paste atau drag and drop. Setelah terupload, akan diterima konfirmasi melalui email yang juga berisikan link download.

Author: vmancer

I liked the world of mobile phones, computers, and software. which I will discuss here.

2 Comments

  1. keren lo.
    sya baru tau ada yang kayak gini. 🙂

  2. lumayan bro…
    cuma perlu perhatian, kadang2 file yang didownload dari sana automatic rename.
    yang gak perhatian sama itu biasanya bingung kenapa file tidak bisa dibuka.

Leave a Reply