My Tutorial

It's Our e-Learning database…

Membuat sub post page di WordPress

| 0 comments

Seperti terlihat pada gambar dibawah, satu artikel terdiri dari beberapa halaman. Sebagai contoh lihat artikel Sign symbian application directly from your mobile for example. Maaf… mungkin loading halamannya cukup lama karena flash-nya besar. Artikel itu menunjukkan cara menggunakan Freesigner untuk men-sign aplikasi Symbian yang kadaluarsa.

wordpress sub post page Seperti terlihat pada halaman disamping, artikel tersebut terdiri dari 3 halaman. Keterangan tersebut biasanya terletak pada bagian bawah artikel. Untuk menuju halaman selanjutnya… tinggal klik 2, 3,… dst.

Membuat artikel dalam beberapa halaman ini dilakukan untuk memecah artikel yang panjang sehingga tidak terlalu panjang kebawah atau dalam hal ini saya menggunakannya untuk memecah file flash (.swf) tutorial interaktif sehingga tidak terlalu besar.

Awalnya saya tidak tahu bagaimana cara membuat satu artikel dengan beberapa halaman ini. Setelah saya cari-cari di Google… ternyata tidak memerlukan plugin atau trik khusus. Ini pernah saya lihat pada website yang juga berisikan tutorial-tutorial.

Untuk itu, tinggal masukkan kode dibawah ini :

<!—-nextpage—->

…… pada mode html. Paragraf yang berada setelah kode tersebut akan berada pada halaman berikut. Kode ini serupa dengan penggunaan kode untuk membuat resume atau istilahnya “read more”.

<!--more-->

Dengan membuat read more, hanya sebagian artikel saja yang akan terlihat pada home page.

Author: vmancer

I liked the world of mobile phones, computers, and software. which I will discuss here.

Leave a Reply