My Tutorial

It's Our e-Learning database…

Social Bookmarking, Manfaatnya dan Situs Yang DoFollow

| 3 Comments

Pernah mendengar bookmarking kan ? Bookmarking atau Bookmark dapat diartikan sebagai penanda. Penanda dalam sebuah browser yang berfungsi menandai web yang telah kita kunjungi. Penanda ini berguna sekali ketika kita ingin mengunjungi kembali web tersebut. Dengan Penanda ini kita tidak perlu repot-repot memasukan URL situs tersebut pada browser kita.social_bookmarking2Berbeda dengan bookmark yang ada dalam sebuah browser, Sosial Bookmarking ini merupakan layanan web yang berfungsi menampung URL yang akan dibookmark.

Lalu apa kelebihannya ?

Yoo, yang namanya online jelas keuntungan pertama yakni dapat diakses dari mana saja. Anggap saja anda sedang berada di kantor dan anda sangat memerlukan alamat website yang anda temukan dan bookmark dirumah. Apa yang ada lakukan ? Apakah anda akan kembali kerumah hanya untuk mencatat alamat URL saja ? Social Bookmarking sudah membantu anda mengatasi masalah yang satu ini.

Apakah hanya itu kelebihannya ?

Tidak juga, Jika anda pemilik website/blog anda dapat memanfaatkan Social Bookmarking sebagai layanan yang dapat meningkatkan pengunjung website/blog anda tanpa harus promosi yang berlebihan. Tidak percaya  ? Coba kunjungi lintasberita.com. Lintas berita juga merupakan salah satu situs Social Bookmarking terbaik di Indonesia. Banyak sekali website/blog menggunakan media ini untuk mempromosikan konten yang ada didalamnya. Alhasil, pengunjung pun meningkat drastis.

Berikut adalah beberapa manfaat dari penggunaaan Social Bookmarking yang saya temukan diberbagai sumber :

  • Meningkatkan ranking pada SERP, Dengan melakukan submit ke dofollow social bookmarking maka akan menambah backlink ke situs kita. Semakin banyak backlink yang mengarah ke situs kita maka akan meningkatkan ranking situs kita pada SERP (search engine result pages).
  • Meningkatkan Jumlah Pengunjung, Kalau ranking situs kita pada SERP naik maka jumlah pengunjung blog atau situs kita juga akan naik. Selain itu kita juga bisa mendapatkan traffic langsung dari situs social bookmarking.
  • Mempercepat Pengindekan, Search engine seringkali melakukan crawl situs social bookmark beberapa kali dalam sehari. Dengan melakukan submit situs kita ke social bookmark maka situs kita juga relatif cepat untuk terindeks oleh search engine.
  • Meningkatkan PageRank, Banyak situs social bookmark dengan PageRank cukup tinggi menggunakan tag dofollow. Oleh karena itu kalau kita rajin submit ke situs social bookmark tersebut maka kemungkinan untuk meningkatkan PageRank situs kita juga semakin tinggi.

Nah berikut adalah alamat situs-situs penyedia layanan Social Bookmarking yang bersifat DoFollow. Jika anda belum mengetahui apa itu DoFollow, anda bisa membaca artikel buatan bang Veno Mancer di vmancer.com.

Kunjungi juga http://arcanerain7.blogspot.com

3 Comments

  1. Pingback: Social Bookmarking, Manfaatnya dan Situs Yang DoFollow « My Tutorial - Cari Judul Skripsi, Makalah, Laporan

  2. siap bosss..
    meluncur ke tkp..
    ulasannya sangat bermanfaat

  3. ternyata bliketut jalan2nya sampai disini juga…
    hehehehe

Leave a Reply